Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
Ass.pak saya lupa ID untuk perusahaan saya CV JASA BUDI tlng saya pak untuk dapat mengetahui kembali.trmksh
Silahkan mempergunakan fitur lupa pasword dihalaman login penyedia dengan memasukkan user id dan email yang terdaftar, system secara otomatis akan mengirimkan password yang baru ke email perusahaan.Trims
ass. kalau lupa pasword user id login penyedia bagaimana caranya,,,,pasword email saya juga lupa bagai mana caranya trims,,,
Untuk penyedia yang lupa password dapat mempergunakan fitur lupa password dihalaman login penyedia dengan memasukkan user da email terdaftar. untuk kasus email yang tidak bisa dipergunakan lagi, bapak bisa mengajukan surat penggantian email ke lpse tempat erusahan dimaksud terdaftar pertama kali (form surat dapat didownload di  http://lpse.acehprov.go.id/eproc/ di special content).trims
Assalamualaikum..Bagaimanakah langkah2 sebenarnya mengupload penawaran yang sebenarnya.Terima kasih atas penjelasannya..
Langkah-langkah cara  mengikuti pelelangan dapat dipelajari di petunjuk penggunaan. Petunjuk penggunaan dapat didownload di halaman penyedia (setelah proses login penyedia).trims
[::] Maaf, operasi yang Anda lakukan terakhir salah dan tidak bisa dilanjutkan.Silakan klik di sini untuk kembali ke halaman sebelumnya"saya mau memasukkan penawaran, tapi eror gk bisa log in"
File penawaran yang dikirimkan sudah berbektuk .rhs, artinya sudah melalui proses penguncian menggunakan aplikasi pengaman dokumen (APPENDO) peserta. Aplikasi appendo dimaksud dapat didownload di halaman penyedia.trims
kenapa kami tidak bisa masuk ke Lpse lain selain Lpse tempat kami mendaftar trim,s
User id bapak bermasalah dengan Agregasi data penyedia (ADP), permasalahan ini bisa timbul karena terdaftar di lebih dari satu lpse atau pergantian password bukan pada lpse pertama kali perusahaan ni terdaftar (untuk lebih jelas bisa didownload di : http://lpse.acehprov.go.id/eproc/index.filedownload:download/323039353937353130363b31). silahkan menghubungi lkpp RI untuk permasalahan bapak tersebut.Trims 
bagaimana cara daftar untuk login non penyedia ? trim's
Login non penyedia hanya dipergunakan oleh Personil LPSE, POKJA, PPK dan Auditor. Untuk rekanan silahkan gunakan login di Penyedia.Trims
UNTUK KOREKSI NOMOR ALAMAT
untuk koreksi nomor alamat silahkan dilakukan di halaman data penyedia (setelah login).Trims
mohon bantuannya untuk permasalahan user id dan paswword perusahaan CV. TIMBER JAYA UTAMAtidak dalam login. bagaimana untuk dapat login kembali. terima kasih
silahkan lakukan reset password di halaman login penyedia dengan mengisi user id dan email yang terdaftar. System akan mengirim password baru ke alamat email dimaksud.Trims
Apa lelang sekarang tidak ada RUP lagi, apa sudah ada peraturan barumohon jawaban
Untuk Melihat Rencana Umum Pengadaan silahkan akses http://sirup.lkpp.go.id/sirup/ trims
bagaimana cara mendaftarkan perusahaan di LPSE Aceh?mohon petunjuk
1. Buka http://lpse.acehprov.go.id/eproc/app?service=page/Home 
2. klik mendaftar sebagai penyedia dan Masukkan email perusahaan di kolom yang disediakan
3. Konfirmasi pertama yang disertai link untuk form data penyedia secara online akan dikirim di email yang saudara input dikolom pendaftaran.
4. Silahkan mengisi form dimaksud dengan benar lalu kirim.jika pengisian sudah benar dan telah terkirim akan ada konfirmasi kedua  dari LPSE via email.
 5. setelah pendaftaran online silahkan mengunjungi LPSE Aceh di Lantai 4 Kantor Gubernur Aceh untuk melakukan Verifikasi atas data data perusahaan dengan membawa formulir pendaftaran dan keikutsertaan (didownload di portal lpse) serta data asli dan copyan kelengkapan  perusahaan (verifikasi dilakukan oleh direktur/wakil direktur atau kuasa yang ada dalam akte). 
6. Untuk lebih jelasnya silahkan di download Petunjuk Penggunaan Untuk Penyedia di http://lpse.acehprov.go.id/eproc/app?service=page/Home.
Saya ingin mendaftar kemana data perusahaan saya bawa mksh...
1. Buka http://lpse.acehprov.go.id/eproc/app?service=page/Home 
2. klik mendaftar sebagai penyedia dan Masukkan email perusahaan di kolom yang disediakan
3. Konfirmasi pertama yang disertai link untuk form data penyedia secara online akan dikirim di email yang saudara input dikolom pendaftaran.
4. Silahkan mengisi form dimaksud dengan benar lalu kirim.jika pengisian sudah benar dan telah terkirim akan ada konfirmasi kedua  dari LPSE via email.
 5. setelah pendaftaran online silahkan mengunjungi LPSE Aceh di Lantai 4 Kantor Gubernur Aceh untuk melakukan Verifikasi atas data data perusahaan dengan membawa formulir pendaftaran dan keikutsertaan (didownload di portal lpse) serta data asli dan copyan kelengkapan  perusahaan (verifikasi dilakukan oleh direktur/wakil direktur atau kuasa yang ada dalam akte). 
6. Untuk lebih jelasnya silahkan di download Petunjuk Penggunaan Untuk Penyedia di http://lpse.acehprov.go.id/eproc/app?service=page/Home.
kami tidak dapat membuka atau login untuk melihat kembali. karena passwerk sudah tidak ingat atau lupa, bagaimana caranya agar kami bisa mengulang kembali
Silahkan gunakan fitur lupa password pada halaman login penyedia dengan memasukkan user ID dan email yang terdaftar. System secara otomatis akan mengirimkan password yang baru ke email perusahaan yg terdaftar. Trims
ass. pak sekarang sy mau daftar perusahaan pada LPSE udah bisa dilakukan trm.
Pndaftaran untuk mendapatkan user id dibuka tiap hari kerja< silahkan lakukan pendaftaran online dan mendatangi LPSE Aceh untuk melakukan verifikasi (pendaftaran Ofline) Trims
apa yg dimaksud dengan '' Kirimkan dokumen penawaran yang sudah terenkripsi (*.rhs)'' mohon penjelasannya. Terima Kasih
Penawaran yang dikirimkan pada saat pemasukan penawaran adalah penawaran yang sudah di engkripsi (sandi) untuk menjaga kerahasiaannya. Proses enkripsi dimaksud menggunakan Aplikasi Pengaman Dokumen (APPENDO PENYEDIA) yang bisa bapak download di halaman lpse (jika sudah login ada dibagian kiri atas).Aplikasi otomatis akan menolak file penawaran yang belum di engkripsi/disandi atau yang belum berbentuk .rhs (file hasil engkripsi dengan appendo akan memiliki extension .rhs).trims
Selamat pagi pak,,, dimana kantor LPSE Aceh pak????
LPSE Aceh beralamat di Lt.4 Kantor setdaprov Aceh (kantor Gubernur Aceh) Trims
Mohon petunjuk kenapa sangat susah kali saya membukak email saya selalu jawaban nyaa salah sementara saya bukak email dilokasi lain bisa dibukak email dan paswod saya nggak ada yg s
coba bersihkan chace dan histry di browser yang bpk gunakan. trims
selamat siang menjelang sore pak.saya ingin menanyakan mengapa sering sekali banyak pengadaan alat berat di LPSE aceh di batalkan (lelang Ulang) padahal semua persyaratn sdh sesuai?
Pembatalan/ Lelang ulang merupakan kewenangan pokja yang bersangkutan, namun setiap pembatalan / lelang ulang selalu disertai dengan alasan pembatalan/lelang ulang (jika bapak terdaftar pada paket dimaksud system akan mengirim notifikasi ke Inbox user perusahaan bapak). Dalam hal ini LPSE hanyalah Penyedia  Layanan, Bukan pelaksana lelang. Trims
Dari mana kita tau saat di buka tender di sesuatu proyek
Jika Perusahaan bapak telah terdtar pada LPSE (telah mendapatkan user id), apabila pokja/panitia mengumumkan lelang secara otomatis akan muncul di menu lelang baru ( dihalaman kerja penyedia setelah llogin). contoh : jika bapak ingin melihat pengumuman lelang yang sedang tanyang di lpse aceh, silahkan bapak login di lpse aceh klik menu " lelang baru ", akan mucul semua lelang yang sedang tayang atau dalam masa pengumuman dan pendaftarn. Trims
assalamualaikum wr.wbbapak saya mau nanya, kalau saya ingin mendaftar diri pada LPSE boleh bapak..assalamualaikum wr.wb
Pendaftaran dilakukan dua tahap yaitu Pendaftaran secara online dan offline> Untuk pendaftaran online dilakukan langsung pada  http://lpse.acehprov.go.id dengan mengisi data-data perusahaan (formulir pendaftaran yg berbentuk excell dan Word diisi dan diprint sebagai bahan untuk pendaftaran offline. Setelah melakukan pendaftaran Online silahkan mendatangi LPSE untuk melakukan verifikasi data data perusahaan dengan membawa asli dan copyan.Trims
Kenapa setiap saya akan mengganti data perusahaan lama setelah di upload data, klik simpan, eee waktu saya buka datanya yang baru saya upload tidak tersimpan, kenapa tuch?
Kejadian seperti yang bapak sampaikan biasanya karena terjadi cara pengisian atau bug aplikasi, Silahkan mendatangi LPSE Aceh untuk penyelesaian lebih lanjut.Trims
mohon info password krn sy lp password LPSE sy. mohon infonya dikirim k email sy. tq.
Untuk rekanan yang lupas password bisa melakukan reset password pada menu login penyedia.untuk panitia/pokja silahkan hubungi admin agency pada lpse dimaksud.trims
Penawaran *.rhs dapat dibuka sukses oleh pokja namun salah satu lampiran *.pdf di dalamnya dinyatakan blank (0 kb) lalu digugurkan. LKPP menjawab agar ditanyakan ke helpdesk lpse ybs (lpse.acehprov.)
Pelelangan pekerjaan adalah wewenang dan tanggung jawab penuh pokja yang bersangkutan, terkait permasalahan bapak tentang file hasil pembukaan yang tidak terbaca LPSE, tidak bisa melakukan cross chek kecuali ada permintaan dari pokja yang bersangkutan untuk melakukan uji forensik terhadap rhs  dimaksud. trims
bagaimana cara mengetahui versi yang kita gunakan di LPSE .dan cara mendaftar di INAPROC
Untuk versi LPSE dapat bapak lihat di halaman " Tentang Kami" dan untuk mendapatkan user id di inaproc silahkan Bapak menghubungi pengelola website dimaksud untuk informasi lebih lanjut.Trims
Asamualaikum.bpk. Pokja..mengapa paket 5510106 belum ada nama-nama penyedia termuat di halaman depan LPSE , pada hal jadwalnya sudah lewat...atas jawabannya penyedia ucapkan terima kasih.
Mohon kesabaran bapak/ibu untuk menunggu Pokja yang bersangkutan menyelesaikan Evaluasi.Trims
assalammualaikum wr wb yth,lpse saya ingin bertanya apakah setiap pemenang di tentukan oleh lpse atau ulp/pokja yang menyediakan tender proyek tersebuttrimkasih
LPSE adalah sesuai dengan Tupoksinya adalah pengelola system, Kewenangan dan tanggung jawab pelelangan terhadap satu paket pekerjaan berada pada ULP/Pokja yang bersangkutan(yg melaksanakan pelelangan.Trims
Mohon penjelasan !! pengiriman lambat padahal kapasitas tidak melebihi 500 mb,masa upload dokumen juga masi pjg dan akhirnya gagal (sudah dicoba dbbrp wrkop wifi), bagaimana menyikapinya.
Mohon pergunakan ruang bidding yang disediakan oleh LPSE yang bersangkutan. Untuk LPSE Aceh ruang Bidding berada di Kantor LPSE Aceh di Kantor Gub. Lt.4. Trims
Assalamualaikum Wr. WbYang Ingin tanyakan mengapa CV. Alam Sejahtera dapat dimenangkan pada Paket Penimbunan Halaman dan Pembangunan Pagar Puskemas Langsa Lama, pshn tsb tdk ada sub bdg 22014 ? trims
Teknis Pelelangan adalah kewenangan penuh ULP/Pokja yang bersangkutan, LPSE adalah pelaksana System bukan pelaksana pelelangan. Mohon ajukan pertanyaan bapak ke ULP/Pokja yang bersangkutann selaku pelaksana lelang.Trims
apakah email perusahaan dpt diganti? trims
Untuk perubahan email, tata cara dan syarat dapat didowload dil http://lpse.acehprov.go.id/eproc/ pada special content.Trims
cara merubah alamat email untuk email terbaru
Untuk perubahan email, tata cara dan syarat dapat didowload dil http://lpse.acehprov.go.id/eproc/ pada special content.Trims
ass wr wb,sy mau tanya perusahaan yang lulus kualifikasi apakah wajib mendaftar ulang pada peket yang dinyatakan gagal (lelang ulang paket yang sama) jasa konsultansi prakualifikasi.
Silahkan mendaftar kembali pada paket dimaksud.trims
assalamu'alakum...... bisa tidak? data perusahaan secara otomatis tercatat di semua lpse, perusahaan saya kebetulan mendaftar di lpseaceh... trims atas jawabannya..
Untuk versi 3.5 Data perusahaan harus harus diisi per LPSE, saran bapak akan kami sampaikan ke LKPP selaku pengembang aplikasi.trims
kenapa saya tidak bisa masuk menggunakan USER ID & PASSWORD seperti biasa padahal aplikasi LPSE yang saya gunakan sudah menggunakan INAPROCTerimakasih
Gagal login disebabkan berbagai faktor seperti : lupa User ID, Lupa Password atau bermasalah dengan agregasi perusahaan ( user tunggal). bila bapak/ibu lupa password dapat mempergunakan menu lupa password dihalaman login penyedia dengan mengisi email dan user id perusahaan anda.System secara otomatis akan mengirim password baru ke email perusahaan (pastikan email yang diinput adalah email yang terdaftar dilpse untuk perusahaan dimaksud).silahan kunjungi LPSE Aceh jika bapak masih mengalami kesulitan di Kantor Setda Aceh LT.4.trims
asalamualaikum...1. apa bisa panitia/ULP mengupload kembali dokumen penawaran yang telah di upload oleh rekanan. 2. File penawaran yang telah kita Upload berapa lama tersimpan di dalam Server..thanks
Yang melakukan Upload dokumen penawaran hanya Rekanan/penyedia yang terdaftar dipaket dimaksud di masa Upload dokumen penawaran sesuai dengan jadwal yang telah disusun oleh panitia. User panitia tidak bisa melakukan upload dokumen penawaran karena secara system di batasi hanya untuk download dok penawaran apabila telah memasuki jadwal pembukaan dokumen penawaran. Dokumen penawaran yang telah masuk ke server akan disimpan selama 25 tahun.Trims
sy mau tanya ttg agregrasi, ID sy tidak bisa login ke LPSE Kab/kota, dan sdh sy konsultasi ke LPSE Prov. ternyata ada dua ID, dan akan dibuat ID tunggal, sy mau tanya apa sdh selesai prosesnya?
Untuk permasalahan Agregasi mohon hubungi LKPP Pusat di Nomor :021-7973548.Trims
assmlkm,sy ingin menanyakan tentang cara login sdg username dan paswod dah di kirim yg baru tapi tdk bs juga login gmn caranya?
Mohon di pergunakan passwor yang terbaru, ada kemungkinan bapak telah melakukan beberapa kali reset password (ada waktu delay pada saat pengiriman email password baru tergantung trafict server pada saat permintaan reset).trims
bagai cara login kembali username lama tdk bs msk lagi entah kslh apa?
Untuk kasus lupa password, bapak dapat menggunakan menu lupa password dengan memasukkan email dan username yang tedaftar di LPSE. System secara otmatis akan mengirimkan password baru ke email tersebut.Trims
ass..bgaimana cara mendowload dokumen penawaran yang telah kita upload ,,trima kasih...
Dokumen yang telah di upload untuk versi 3.5 ini tidak bisa didowload lagi (hanya panitia dan auditor yang diberikewenangan download). Untuk penyedia sebenarya sudah diberikan file untuk pengecekan ketika proses deskripsi dengan appendo dilakukan berupa Folder chek sesuai dengan nama perusahaan (adanya di direktori tujuan file rhs).trims
kenapa pada dokumen pekerjaan Pembuatan RESERVOID 100 M3 dan pekerjaan M/E Ulee Lhee (1,00) Unit, pada dinas cipta karya prov. aceh, tidak analisa SNI, dari mana rekanan mengambil harga satuan pekerja
Pertannyaan tentang dokumen lelang mohon disampaikan kepada pokja yang bersangkutan pada tahap Penjelasan lelang (sesuai dengan jadwal yg telah ditetapkan oleh pokja). LPSE adalah pelaksana system bukan pelaksana lelang.Trims
brapa hari masa jawaban sangahan dari pokja, hitungannya Hari klender apa hari kerja...
Masa sanggah lelang tergantung pada metode pengadaan yang digunakan pada paket dimaksud, contoh untuk pemilihan sederhana masa sanggah hasil lelang adalah 3 hari kerja dan sanggah banding 3 hari kerja setelah jawaban sanggah diterima (pepres 54 tahun 2010 serta perubahannya pepres 70 tahun 2012). Khusus untuk pelelangan elektronik diatur lebih lanjut didalam perka no.18 tahun 2012 tentang e-tendering  khususnya yang berkaitan dengan penjadwalan pada Lampiran Angka II.2.4). Pokja ULP Menyusun Jadwal Pelaksanaan Pemilihan berdasarkan hari kalender dengan alokasi waktu mengacu pada ketetapan waktu yang diatur pada peraturan presiden 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang/jasa Pemerintah dan Perubahannya; serta diatur lebih lanjut pada  6). Dalam Alokasi waktu yang ditetapkan sebagaimana dimaksud angka 4). Pokja ULP Harus menyediakan paling kurang 2 (dua) hari kerja untuk tahapan a) Pemasukan dokumen Penawaran yang mensyaratkan jaminan Penawaran; dan b) sanggah banding.Trims  
knpa pada saat masa sanggah,sanggahan dri suatu penyedia tidak terlihat dan terbaca oleh penyedia yang lain yang yang mendaftr,. berpa lama masa jwaban sanggah dari pokja (hari kalender apa hri krja)
Sesuai dengan lampiran perka Bab II.2.a.4)Pokja ULP meyusunan jadwal pelaksanaan  pemilihan berdasarkan hari   kalender   dengari  alokasi  waktu mengacu .pada ketetapan  waktu yang diatur pada Peraturan        Presiden  Nomor 54   Tahun  2010  tentang Pangadaan Barang/.Jasa         Pemerintah dan perubahannya. 5) Pokja ULP menyusun jadwal sebagaimana  dimaksud pada angka 4)  dengan memperhatikan jam kerja dan hari kerja untuk  tahapan: a) pemberian penjelasan; b) batas akhir pemasukan penawaran; c) pembukaan penawaran; d) pembuktian kualifikasi; dan e) batas akhir sanggab./sanggah banding .trims
Kenapa sanggahan di aplikasi lpse tidak bisa / tidak terlihat oleh Perusahan lain.
Sanggahan adalah proses tertutup antara satu penyedia dengan pokja yang bersangkutan (pada lelang manual juga demikian). artinya jawaban sanggahan hanya ditujukan kepada si penyanggah.Trims
bagaimana cara merubah e-mail tetapi telah terdaftar di lpseterima kasih
Penggantian email hanya dapat dilakukan oleh LPSE berdasarkan surat permintaan perubahan email yang ditujukan kepada LPSE. Contoh format surat permintaan pergantian email dapat di ambil di Front Office LPSE.Trims
Apakah paket lelang gagal bisa disanggah? krn pokja/ulp tdk memberikan alasan jelas knp lelang gagal
Sanggahan adalah hak setiap penyedia yang mengikuti pelelangan. Jika bapak/ibu merasa pelelangan tidak sesuai dengan peraturan atau lain sebagainya dapat mengunakan hak sanggah sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. jika jawaban atas sanggahan pertama belum memuaskan bapak/ibu dapat melakukan sanggahan ke dua yaitu sanggahan banding yang ditujukan kepada menteri/pimpinan lembaga /Kepala Daerah/Pimpinan Institusi dengan melampirkan jaminan sanggah banding.Trims
KENAPA TENDER DI BKPP ACEH SELALU GAGAL? APAKAH POKJA/ULP NYA MEMILIKI SERTIFIKAT? KNP TDK PROFESIONAL DLM BEKERJA? 5 PAKET YG DITENDER SEMUANYA GAGAL, ADA APA INI?
Banyak faktor yang bisa menyebbkan paket gagal, contoh  : berdasarkan hasil evaluasi atas penawaran yang masuk tidak ada penawaran yang memenuhi syarat, pada system ketika suatu pokja menggagalkan/mengulang lelang suatu paket harus diserta dengan alasan yang jelas.Trims
Apakah jawaban pokja terhadap jawaban sanggahan yg tidak menjawab seluruh pertanyaan penyedia dianggap sah sesuai dgn ketentuan.
Jika Bapak/ibu tidak puas terhadap jawaban sanggahan, BApak/Ibu dapak melakukan sanggahan ke dua atau sanggah banding kepada pokja yang bersangkutan.Trims
Apakah hasil evaluasi panitia yang tidak menjelaskan kesalahan dokumen penyedia jasa dan BA Hasil Evaluasi yg diupload tdk ditanda tangni pokja, apakah dianggap sah sesaui dgn Perpres.
File yang dilampirkan pada aplikasi LPSE setelah proses login dianggap sudah ditandatangani dan sah dimata hukum sesuai dengan undang undang ITE.Trims
KENAPA POKJA an ZAIRIL,TIDAK TERDAFTAR DI DAFTAR AHLI BERSETIFIKAT??
Pengangkatan Anggota Pokja berdasarkan Surat Keputusan dari PA/KPA/ULP dinas yang bersangkutan, LPSE hanya meberikan User ID berdasarkan permintaan dari PA/KPA/ULP yang dlampiri dengan SK pengangkatan.Trims
Mohon kepada penyedia SPSE untuk bisa memuat/menampilkan hasil dari pemasukan penawaran penyedia yg dimenangkan.. supaya pelelangan SPSE jauh dari indikasi kecurangan atau KKN...trims
Saran bapak/ibu akan kami sampaikan ke LKPP selaku pemilik dan pengembang Aplikasi.Trims
pasword saya telah terubah secara tiba-tiba dan say tidak mengerti knp bisa terjadi mohon petunjuk dan penjelasannya
Perubahan password dapat dilakukan melalui user/id bapak/ibu sendiri. Pastikan user/id tersebut bersipat rahasia atau tidak diketahui / dimiliki oleh orang lain. Segera ganti password anda jika ada kecurigaan password anda di ketahui orang lain.Trims
kenapa user Id & password cv. guha hiraq tidak bisa dibuka lagi, padahal password benar.tq
Mohon di cek kembali user id dan passwordnya apakan sudah benar.Jika bapak/ibu lupa password, dapat mempergunakan menu lupa password di halaman login penyedia dengan mengisi email yang terdaftar pada lpse. Trims